auxiliary-verbs
Categories:

Auxiliary Verbs : Pengertian, Jenis, Penggunaan Dan Contoh

Avatar image of
Posted by admin

Kata kerja bantu: definisi, jenis, penggunaan, contoh kalimat dan pertanyaan latihan

auxiliary-verbs

Seseorang tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan atau peran orang lain dalam kehidupan. Sama halnya dengan sebuah kalimat, sebuah kalimat tidak ada artinya dan bahkan tidak bisa disebut kalimat tanpa adanya peran atau bantuan dari komponen lain.

Nah sobat IBI disini kita akan mencoba sedikit membahas tentang komponen-komponen yang mendukung sebuah himpunan. Dalam bahasa Inggris, salah satu komponennya adalah auxiliary verbs atau kata kerja bantu.

Apa itu kata kerja bantu dan untuk apa digunakan? Admin akan jelaskan disini, awas ya..

Definisi kata kerja bantu (atau kata kerja bantu)

Kata kerja bantu adalah kata kerja yang digunakan bersama dengan kata kerja utama untuk menunjukkan kata kerja masa lalu atau untuk membentuk negatif atau pertanyaan. Kata kerja bantu yang paling umum digunakan adalah have, be, dan do.

Contoh.

  • Apakah Sam semua menulis laporannya sendiri?
  • Sekretaris belum menulis semua surat.
  • Terry sedang menulis email ke pelanggan.

Kata kerja bantu, disebut juga kata kerja bantu, memiliki fungsi dalam tata bahasa bantu untuk menambah/melengkapi arti suatu kalimat dimanapun ditempatkan/dipasangkan. Kata kerja bantu bekerja dengan cara yang berbeda:

  • Mengekspresikan tense (menentukan referensi waktu, yaitu masa lalu, sekarang, atau masa depan) menjelaskan arti dari masa lalu, sekarang, atau masa depan.
  • Aspek gramatikal (mengungkapkan bagaimana kata kerja berhubungan dengan aliran waktu) dalam aspek gramatikal; digunakan untuk menunjukkan kata kerja yang berhubungan dengan aliran waktu.
  • Modalitas (mengukur kata kerja) sebagai modal untuk mengukur kata kerja
    Suara (menggambarkan hubungan antara tindakan yang diungkapkan oleh kata kerja dan peserta yang
  • diidentifikasi oleh subjek, objek, dll. dari kata kerja), dll.)
    Menekankan sebuah kalimat. Tambahkan penekanan pada kalimat.

Jenis dan penggunaan kata kerja bantu

Ada 3 jenis kata kerja bantu yang umum digunakan yaitu have, Do dan Be. Namun banyak juga kata kerja bantu yang bisa kita gunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. sebut saja mau, harus, boleh, bisa, harus, harus, mau, butuh, butuh. tapi disini admin hanya menjelaskan have, do and be.

Disini admin menjelaskan cara kerja auxiliary verb yang digambarkan dengan contoh kalimat yang sangat sederhana dan mudah dipahami.

Have “Have” adalah salah satu kata kerja yang paling penting karena dapat berdiri sendiri di semua tenses. hve friends meliputi: punya, punya, punya, punya dan belum atau belum. biasanya digunakan untuk menunjukkan kepemilikan dan juga dapat digunakan untuk mendiskusikan keterampilan atau untuk menggambarkan penampilan. “Memiliki” juga populer sebagai pengganti kata kerja “makan” dan “minum” misalnya. “Mari makan malam.”

Ketika digunakan sebagai kata kerja bantu, selalu bekerja dengan kata kerja lain untuk membentuk frase kata kerja lengkap yang membuatnya lebih mudah untuk membedakan penggunaan. Anda dapat melihat perbedaannya dalam kalimat berikut:

  • Jerry memiliki noda kopi besar di bajunya. → Topi = kata kerja tindakan. Jerry memiliki noda kopi besar di bajunya. → has = kata kerja tindakan
  • Jerry membeli baju baru untuk menggantikan baju yang sebelumnya rusak. → Has = kata kerja bantu; dibeli adalah past participle yang bersaing dengan frase kata kerja.
  • Jerry seharusnya lebih berhati-hati! → have = kata kerja bantu; frase “seharusnya” mengungkapkan waktu dan mengevaluasi tindakan Jerry.

Melakukan

“Do” dapat digunakan sebagai kata kerja tindakan yang berdiri sendiri dalam semua tenses, termasuk do, do, do, done, did dan not, not or not.

Ketika digunakan sebagai kata kerja bantu, Do selalu dipasangkan dengan kata kerja untuk membentuk frase kata kerja penuh. Dalam beberapa kasus digunakan untuk menekankan, “Saya membuang sampah!” Do juga sering digunakan untuk formulir pertanyaan dan menghilangkan persyaratan. Ini juga digunakan dalam klausa elips, di mana kata kerja utama diambil sebagai contoh dan diabaikan. “Dia memainkan piano dengan baik, bukan?” atau “Mereka semua makan malam, tapi saya tidak.”

Karena dia sering menumpahkan, Jerry mencuci pakaian lebih banyak daripada kebanyakan orang. karena dia sering menumpahkan bajunya, dia mencuci lebih banyak dari kebanyakan orang. Tut = kata kerja aksi
Jerry tidak memasukkan kopinya ke dalam cangkir dengan penutup. tidak = kata kerja bantu
Jerry tidak selalu menumpahkan sesuatu, tetapi itu sering terjadi. Jangan = kata kerja bantu

Mungkin

“Be” atau “to be” adalah kata kerja yang sangat penting yang digunakan dalam banyak cara dalam bahasa Inggris. Dapat digunakan sebagai kata kerja tindakan), yang berdiri sendiri dalam semua bentuk kata. termasuk miliknya, miliknya, adalah, sedang, adalah, dulu, dulu, tidak, tidak, tidak, tidak dan tidak.

Digunakan sebagai kata kerja bantu, selalu dipasangkan dengan kata kerja untuk membentuk frase kata kerja yang lengkap. Itu bisa tunggal atau jamak dalam bentuk sekarang atau lampau. Jangan lupa untuk menambahkan “TIDAK” dalam kalimat negatif

Jerry berantakan. Is = kata kerja tindakan
Meskipun dia terus-menerus mengeluh tentang kecelakaannya, Jerry tidak memperhatikannya. is = kata kerja bantu
Jerry akan melakukan cucian ekstra selama sisa hidupnya. be = kata kerja bantu

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa ada banyak jenis kata kerja bantu dan penggunaannya, yang dibahas di atas (memiliki, melakukan, dan menjadi) adalah umum dan mereka dapat berdiri sendiri.

Sekarang saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang kata kerja bantu lainnya yang tidak bisa berdiri sendiri dan berfungsi sebagai kata kerja bantu, yaitu: want, should, may, can, must, should, should, would, need.

Should, want dan bentuk have, do dan be digabungkan dengan kata kerja utama untuk menggambarkan waktu dan suara. Sebagai kata kerja bantu, kata kerja be, have dan do dapat menjelaskan perubahan topik dan waktu.

Aku akan pergi sekarang. aku harus pergi sekarang
Dia telah memenangkan pemilihan.

Sahabat IBI perlu diingat bahwa setiap kalimat pasti ada kata kerja (verb) kecuali kalimat nominal. Untuk menggambarkan kegiatan yang dapat dilakukan, penulis menggunakan kata kerja tindakan. Untuk menggambarkan keadaan, penulis memilih kata kerja penghubung.

Contoh kalimat kata kerja bantu

Berikut adalah beberapa contoh kata kerja bantu dan frase kata kerja. Pada contoh di bawah, frasa verba dan verba bantu yang dicetak miring dicetak tebal.

  • Jessica membawa John ke bandara.
  • Jika dia tidak tiba tepat waktu, dia harus mengambil penerbangan berikutnya.
  • Sayangnya makan malam kami dimakan oleh anjing.
  • Saya membeli sepasang sepatu baru untuk menggantikan sepatu yang hilang di bagasi saya.
  • Kami harap Anda tidak mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke sekolah.
  • Dia membuat kue untuk pencuci mulut.
  • Ayah bekerja keras sepanjang hari.
  • Tempat tidur dibuat segera setelah kami bangun.
  • Sarah tidak bermain ski atau sepatu roda.
  • Apakah Matthew membawa kopi?

Contoh kata kerja bantu

Isi celah dengan kata kerja bantu yang benar dari opsi yang ditawarkan:

  • Apa yang dilakukan anak-anak saat terakhir kali Anda melihat mereka? (adalah, adalah, adalah, adalah, adalah)
  • Carla ________________ selalu ingin mencoba terjun payung. (dulu, belum, telah, sedang, telah)
  • Ke mana Anda akan pergi _________ pada liburan musim panas Anda? (adalah, adalah, apakah, apakah)
  • Menurut Anda mengapa ___________ dia memanggil Anda seperti yang dia katakan? (tidak, adalah, adalah, adalah, telah)
  • Mary ______ akan marah ketika dia mendengar apa yang terjadi. (akan, tidak, adalah, belum, telah)
  • Jeremy ______ ingin pergi ke bioskop; dia ingin tinggal di rumah sebagai gantinya. (tidak, tidak, tidak, tidak, tidak)
  • Saya _________________ menghargai leluconnya. Mereka tidak lucu. (telah, dulu, dulu, tidak, tidak)
  • Saya sangat suka ikan, tetapi saya _________ untuk daging. (tidak, adalah, tidak, adalah, adalah)
  • Ke mana ___________ kamu pergi ketika aku melihatmu tadi malam? (adalah, adalah, adalah, apakah, telah)
  • Tara ________________ masih dipanggil; dia terlambat seperti biasa. (adalah, adalah, telah, tidak, tidak akan)

Jawaban: 1 – dulu, 2 – punya, 3 – punya, 4 – belum, 5 – ada, 6 – belum, 7 – belum, 8 – belum, 9 – dulu, 10 – punya T
Demikian pembahasan materi Auxiliary Verb yang sudah dikupas tuntas bersama IBI (IlmuBahasa Inggris.com). Tulis saran dan komentar anda, semoga bermanfaat. Bersenang-senang dengan belajar Anda.

Sumber :