Contoh Pesan Otomatis Whatsapp Business Terbaru
Categories:

Contoh Pesan Otomatis Whatsapp Business Terbaru

Avatar image of
Posted by admin

Bisnis e-niaga saat ini sering menggunakan penjawab otomatis untuk membalas pesan secara otomatis. Jika Anda bingung dengan opsi respons pelanggan, Anda dapat menggunakan contoh pesan otomatis WhatsApp Business.

Mengikuti perkembangan zaman, Anda harus selalu memperbarui fitur baru untuk menjangkau pasar yang besar.

Auto reply pesan di wa gb membuat proses chat menjadi sangat cepat dan efisien. Jadi pemula yang baru saja membuka toko online tidak perlu khawatir mempekerjakan karyawan untuk menanggapi pesan pelanggan.

Contoh pesan otomatis untuk WhatsApp Business

Fitur auto reply ini dapat digunakan untuk membalas pesan tertentu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Beberapa kode juga dapat digunakan untuk membalas pelanggan secara default.

Dengan kata lain, pelanggan bisa mendapatkan respons di WhatsApp karena mereka mengklik kode tertentu dan respons otomatis dapat dikirim.

1. Harapan terbaik untuk pelanggan masa depan

Toko online dengan WhatsApp Business dapat menggunakan fitur autoresponder ini untuk membalas pesan ketika calon pelanggan mengirimkan pesan WhatsApp untuk pertama kalinya. Anda dapat menggunakan contoh pesan instan perusahaan, mis.

  • Selamat datang di (nama toko Anda) saudari! Kami telah menerima pesan Anda. Jam buka toko kami adalah
  • Senin s/d Jumat dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB, selamat berbelanja!
  • Hey saudara! Selamat datang di (nama toko Anda). Kami menawarkan produk berkualitas, silahkan kunjungi toko kami.
  • Selamat datang di toko kami, lengkap untuk kebutuhan rumah Anda. Apakah ada yang bisa kami bantu?
  • Selamat pagi/siang/sore/malam. Brother telah datang ke tempat yang tepat karena mereka menawarkan produk perawatan kulit asli dan berkualitas tinggi. Kunjungi katalog kami!

2. Menunggu permintaan

Tidak jarang WhatsApp Business menggunakan pesan otomatis sebagai permintaan tunggu, karena mungkin penjualnya sedang istirahat atau di luar jam kerja. Jika Anda seorang penjual dan ingin menggunakan contoh pesan instan, Anda dapat melihatnya di https://rumahkeadilan.co.id/ :

  • Selamat datang di toko kami, kami sedang hiatus dan akan membalas pesan anda pada jam kerja Senin s/d
  • Jumat pukul 08:00 s/d 17:00 WIB.
  • Hai sayang, tunggu sebentar karena Mimin sedang dalam perjalanan. Ketika kami tiba di tempat tujuan kami,
  • kami akan membalas pesan dari sahabat.
  • Hai saudari, terima kasih atas pesan Anda, tetapi kami tidak tersedia saat ini. Tapi jangan khawatir, saya akan membalas pesan Anda segera setelah Anda kembali. Mohon ditunggu respon dari toko kami.
  • Maaf gan, toko sedang diliburkan. Nanti jam 13.00 WIB akan kami layani secepatnya mohon ditunggu kakak.

3. Informasi deskriptif tentang produk

Penjawab otomatis WhatsApp juga dapat memberikan informasi kepada pembeli tentang suatu produk atau layanan. Anda dapat membuat pesan singkat namun informatif untuk mempromosikan informasi produk Anda.

  • Kami mendapatkan produk terbaik dan berkualitas khusus untuk pelanggan setia kami. Anda dapat melihat daftar produk di profil kami. Untuk pemesanan, cukup kirimkan foto atau kode produk yang diinginkan. Kami menunggu pesanan Anda di toko kami!
  • Hai, Anda sedang mencari produk perawatan kulit asli. Toko kami menawarkan produk-produk berkualitas tinggi kepada Anda. Anda dapat memeriksa daftar belanja Anda untuk informasi lebih lanjut. Untuk pemesanan tinggal kirim foto barangnya, selamat berbelanja.
  • Mencari berbagai aksesoris komputer dan smartphone? Atau ingin melihat produk-produk berkualitas kami?
  • Kunjungi saja katalog produk di profil perusahaan kami. Selamat berbelanja sobat!.
  • Terima kasih telah mengunjungi toko kami! Semua produk (nama toko Anda) dapat ditemukan di direktori perusahaan dan situs web (situs web toko Anda). Semua barang jadi berwarna biru, tetapi dijual dalam warna abu-abu, selamat berbelanja!

4. Konfirmasi pesanan

Konfirmasi pesanan pelanggan dengan pesan balasan otomatis WhatsApp, pelanggan setia akan menghormati dan menikmati berbelanja di toko online Anda seperti shopee, lazada, dan email lainnya. toko karena mereka akan merasa diperhatikan.

  • Semoga hari / sore Anda menyenangkan! Pesanan Anda telah dikirim hari ini. Untuk melacak pesanan, Anda dapat melihat nomor resi (perhatikan nomor resi). Tunggu kurir tiba di depan pintu Anda, terima kasih!
  • Halo sayang, pesanan dengan nomor (nomor pesanan) telah dikirim ke Layanan Pengiriman dengan nomor tanda terima (masukkan nomor tanda terima). Jika pesanan Anda sudah sampai, harap ingat untuk membalas pesan ini dengan konfirmasi produk kami, terima kasih telah membeli di toko kami!
  • Halo, jangan lupa untuk mengecek pengiriman pesanan melalui nomor resi agen (forwarder) (nomor resi pengiriman). Jangan lupa beri story dan bintang 5 (nama toko), terima kasih!.

5. Balas saat penjual sedang sibuk atau istirahat

Saat penjual sedang offline dengan banyak pesanan atau jeda, mereka juga bisa menggunakan pesan otomatis WhatsApp untuk mengirim pesan ke pelanggan. Ini akan membuat pelanggan tetap tenang dan menunggu penjual menanggapi pesan mereka.

Contoh pesan WhatsApp Business otomatis saat penjual sedang sibuk atau sedang istirahat, mis.

  • Pesan Anda sudah kami terima, namun mohon ditunggu karena admin sedang istirahat dan pesan akan dibalas pada jam 1 siang WIB, terima kasih atas kesabarannya selama kami menunggu admin.
  • Nah, sekarang penjualnya sangat sibuk membuat produk yang berkualitas. Pesan Anda akan segera dibalas, harap tunggu! Terima kasih atas kesabaran Anda!
  • Eits, penjualnya saat ini masih menyiapkan pesanannya. WhatsApp Anda akan dijawab dalam 30 menit ke depan, harap tunggu!

6. Pesan di luar jam kerja

Toko online yang Anda kelola harus memiliki jam buka, dan mungkin ada pelanggan yang mengirim SMS selama jam tersebut. Lihat beberapa contoh pesan perdagangan otomatis wa yang direkomendasikan di luar jam reseller:

  • Terima kasih atas pesannya, tapi kami tutup saat ini. Pesan akan dijawab pada jam kerja Senin sampai Jumat dari pukul 08:00 hingga 18:00. Pesan anda sudah di antri, bersabarlah admin membalas pesan anda.
  • Oh! (nama toko Anda) saat ini tutup selama lebih dari beberapa jam. Pesan Anda akan dijawab besok, tunggu balasan kami!
  • Karena sudah larut, Anda bisa mengirimi saya pesan besok saat toko kami buka, terima kasih!

7. Pesan lucu untuk pelanggan

Pesan dengan kata-kata lucu kepada pelanggan juga dapat dikirimkan dalam berbagai situasi untuk membuat penjual merasa dekat dengan pembeli.

  • Wow, pesanan baru diterima, Anda adalah pelanggan yang senang dengan produk berkualitas kami. Selamat berbelanja, semoga cocok dengan skin care yang kamu pesan!
  • Wah, ini pesan dari cewek/cowok cantik ini. Apakah Anda mencari produk perawatan asli? (nama toko) khusus untuk anda, yuk cek katalog saudari kita.
  • Saat Anda ingin membiasakan diri dengan pelanggan Anda dan tetap berhubungan dengan mereka, Anda pasti dapat menggunakan contoh pesan otomatis WhatsApp Business. Jadilah tenaga penjual yang tidak egois dan
  • selalu bersedia berinteraksi dengan pelanggan agar bisnis tetap berjalan lancar.