Degradasi-lingkungan-definisi-penyebab-akibat-contoh
Categories:

Degradasi lingkungan: definisi, penyebab, akibat, contoh

Avatar image of
Posted by admin

Definisi degradasi lingkungan
Acara Baca Cepat

Kerusakan lingkungan adalah kemunduran kualitas lingkungan akibat kegiatan pembangunan yang ditandai dengan tidak berfungsinya komponen lingkungan dengan benar. Atau dapat dikatakan bahwa kerusakan lingkungan adalah suatu kondisi lingkungan alamiah yang menyebabkan terjadinya degradasi keanekaragaman hayati dan mengancam kesehatan lingkungan. Penyebab kerusakan lingkungan dapat disebabkan oleh alam atau karena ulah manusia. Kita bisa merasakan dampak degradasi lingkungan terhadap produktivitas pertanian dan kualitas lingkungan, serta berdampak pada ketahanan pangan.

Degradasi-lingkungan-definisi-penyebab-akibat-contoh

Penyebab kerusakan lingkungan

Ada banyak penyebab kerusakan lingkungan di sekitar kita dan kita tidak memperhatikan kondisi alam tempat kita tinggal atau tempat kita hidup saat ini. Penyebab kerusakan lingkungan adalah sebagai berikut:

1). Abrasi

Abrasi dari gelombang laut juga dapat menjadi penyebab degradasi dasar alam. karena ombak yang menghantam pantai terus menerus, walaupun panjang, namun jika dibiarkan terus menerus juga akan menjadi masalah dikemudian hari.

2). erosi

Erosi bisa berasal dari alam maupun dari manusia. Tapi yang tercepat datang dari orang itu sendiri. Deforestasi ilegal untuk memperluas pemukiman atau untuk membangun pabrik. Tentunya pada umumnya pada tebing saat hujan sehingga menimbulkan erosi atau longsor.
3). Populasi manusia

Populasi manusia saat ini berkembang sangat pesat, sehingga jumlah orang yang membutuhkan tempat tinggal permanen semakin meningkat. Mau tidak mau, Anda perlu menambah kavling atau rumah baru.
4). Kurangnya hukum
Mgid
Mgid
Kecantikannya
Penjualan itu membuat Kim menjadi miliarder
Pelajari lebih lanjut →

Hukum zaman ini hampir tidak valid. Hukum bisa dibeli. Dan jaman sekarang ada uang dan barang, bagi yang punya uang beli saja dan yang tidak mau uang. Uang adalah segalanya.
5). Aktivitas industri

Pembuangan sampah laut yang sembarangan di dasar laut menyebabkan penurunan jumlah unsur hara tanah dan hilangnya unsur hara. Kegiatan industri harus diatasi jika industri bertanggung jawab atas pembuangan atau pengolahan limbahnya dengan benar.

 

 

 

LIHAT JUGA:

 

https://konveksipekanbaru.co.id/
https://cialis.id/
https://forbeslux.co.id/
https://furnituremebeljepara.co.id/
https://ppidkabbekasi.id/
https://obatpenyakitherpes.id/
https://obatsipilisampuh.id/
https://obatwasirambeien.id/
https://obatkuatpria.id/
https://obatpenggemukbadan.id/