Harga-dan-Manfaat-Sarang-Burung-Walet
Categories:

Harga dan Manfaat Sarang Burung Walet

Avatar image of
Posted by admin

Burung walet merupakan salah satu jenis burung yang memiliki nilai ekonomis terutama sarang yang terbuat dari air liur. Anda pasti sudah sering mendengar istilah sarang burung walet yang sering digunakan sebagai bahan obat atau bahan makanan.

Sarang burung walet merupakan komoditas yang sering diekspor ke negara-negara industri khususnya China. Bentuk sarang yang dibentuk oleh burung walet sebenarnya biasa saja, mirip dengan sarang pada umumnya.

 

Harga-dan-Manfaat-Sarang-Burung-Walet

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://hargaburung.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Namun karena terbuat dari air liur, sarang burung walet bisa menjadi keras dan terlihat seperti mangkok.

Jika dijual di pasar dunia, harganya bisa naik signifikan. Sarang burung walet dikenal mahal. Harga sarang walet per kilonya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Harga sarang walet saat ini cukup stabil, namun dari waktu ke waktu harganya terus naik seiring dengan meningkatnya permintaan. Harga eceran burung walet sendiri tidak semahal sarangnya.

Sebagai produsen sarang, burung walet dijual dengan harga yang relatif murah. Burung walet sendiri merupakan salah satu spesies burung yang termasuk dalam famili Apodidae.

Jumlah populasinya di Indonesia masih aman alias tidak terancam punah. Ini karena banyak orang yang mulai membudidayakannya.

Usaha sarang burung walet juga dimanfaatkan sebagai tempat tinggal banyak orang.

Hanya saja tidak semua orang bisa bertahan dan berhasil membangun bisnis sarang burung walet karena proses awalnya yang cukup melelahkan.

Jika Anda tertarik untuk melakukan bisnis sarang walet rumahan, Anda perlu memperhatikan hal-hal krusial yang dibutuhkan. Pertama adalah kandangnya, anda perlu mengetahui bagaimana cara menyiapkan kandang untuk burung walet.

Burung walet sangat suka tinggal di tempat yang gelap dan lembab, maka dari itu diperlukan kondisi bangunan yang akan dijadikan tempat tinggal burung walet seperti halnya di habitat aslinya. Yang kedua menyangkut aviculture.

Lebih baik jika Anda memelihara burung layang-layang karena baru saja menetas karena hal ini akan membuat burung terbiasa dengan rumahnya. Terakhir, perhatikan perawatan burung terutama kebersihan bangunannya.

Usahakan untuk membersihkan kandang walet setidaknya tiga kali seminggu. Sayangnya, harga sarang walet domestik tidak setinggi sarang burung walet liar.

Harga sarang walet super yang dihasilkan burung walet tanah liat ini sangat fantastis. Harga sarang kelas A yang sudah berbentuk mangkok adalah Rp 12.000.000. Kalau dijual ke luar negeri bisa lebih tinggi.

Misalnya, harga sarang burung walet di Malaysia lebih mahal dari pada di Indonesia. Pemanenan sarang walet di habitat aslinya biasanya lebih rumit dan berisiko karena Anda harus masuk ke dalam gua.

Peralatan yang digunakan untuk mencari sarang burung walet yang menempel di langit-langit gua juga harus diperhitungkan agar aman untuk dibawa masuk.

Perlu diperhatikan bahwa burung walet cenderung hidup di liang dekat pantai. Tempat yang gelap dan lembab adalah alasan utama mengapa burung layang-layang suka tinggal di sana.

Harga eceran sarang walet sebenarnya bervariasi karena bergantung pada berbagai faktor. Sebut saja sarang berbentuk mangkok atau sudah berbentuk sempurna, obral termahal.

Harga sarang walet bersih sedikit lebih mahal dibandingkan sarang yang masih kotor atau baru dipanen. Selain itu, ada pula sejenis sarang burung walet merah yang harganya juga sangat mahal.

Untuk mendapatkan minimal 1 kilogram Walet Sawang, Anda perlu merogoh kocek antara Rp5.000.000 hingga Rp15.000.000.

Kisaran harga bisa terus meningkat setiap tahun karena adanya permintaan dari pasar.

Daftar harga terbaru sarang burung walet hari ini

Harga varian sarang burung walet

  • Kelas Sarang Burung Walet Super 100g Rp.3.100.000
  • 100g Sarang Walet Hancur Rp. 1.200.000
  • Sarang Burung Walet Super Clean Premium 1 kg Rp 23.500.000
  • Sarang Burung Walet 17g Rp 350.000
  • Sarang Burung Walet 50g Rp 1.100.000
  • 100 g sarang walet Rp. 1.800.000
  • Sup Sarang Walet Instan Rp 600.000
  • Pembersih Sarang Burung Superwhite Rp. 450.000
  • Pakan Walet Efektif Tambah 3 kg populasi walet Rp. 390.000
  • Parfum + pakan walet Menambah kualitas dan produksi 2 kg sarang walet Rp. 640.000

Harga diatas belum termasuk ongkos kirim. Untuk mendapatkan produk sarang walet ini, kami di harga.info menjual sarang walet.

Lihat Juga: Makanan Burung Murai