5-Lagu-Viral-2020-di-Indonesia-dari-Pamungkas-hingga-Lewis-Capaldi
Categories:

5 Lagu Viral 2020 di Indonesia: dari Pamungkas hingga Lewis Capaldi

Avatar image of
Posted by admin

Setiap tahun selalu ada karya musik baru dari musisi dunia dari genre yang berbeda, termasuk dari industri musik tanah air. Setiap tahun daftar lagu viral terpopuler berubah tergantung minat pendengarnya, termasuk lagu viral 2020.

Lagu-lagu viral 2020 sering didengarkan karena secara tidak sengaja muncul di beranda media sosial atau platform digital seperti Facebook atau YouTube. Hal ini dikarenakan banyak yang menggunakan lagu tersebut sebagai konten atau mencari dan mendengarkan lagu tersebut.

5-Lagu-Viral-2020-di-Indonesia-dari-Pamungkas-hingga-Lewis-Capaldi

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman chord lagu indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

5 Lagu Viral 2020 di Indonesia: dari Pamungkas hingga Lewis Capaldi

Nah, Spotify sebagai platform global untuk pemutar musik digital telah mengumumkan lima besar lagu yang paling banyak diputar di Indonesia tahun ini, atau dengan kata lain lagu paling viral tahun 2020.

Tahun 2020 sendiri menjadi saksi sejumlah peristiwa. Selama masa-masa sulit akibat pandemi ini, ada yang mengeksplorasi hobi baru, ada yang menonton serial drama Korea favorit mereka, tetapi mendengarkan lagu masih menjadi salah satu cara termudah untuk bertahan hidup dalam situasi sulit.

Lagu viral 2020 memang beragam banget, tapi menurut Spotify, lima lagu viral 2020 berikut ini yang paling banyak didengar di Indonesia tahun 2020.
Viral Song 2020 – Surface ‘Sunday Best’

Daftar lagu Vira pertama tahun 2020 adalah single berjudul Sunday Best

oleh duo elektro-pop Amerika Surfaces. Lagu viral 2020 ini meraih posisi kelima dalam daftar lagu yang paling banyak didengar di Spotify Indonesia.

Lagu viral 2020 sebenarnya dirilis pada Januari 2019, namun popularitasnya meningkat di awal tahun 2020 berkat pengguna TikTok yang menggunakan lagu tersebut untuk tantangan dance. Dengan tone yang catchy dan lirik yang keren, lagu ini memang bagus untuk membuat konten.
Viral Song 2020 – Pamungka’s ‘One Only’

Lagu viral selanjutnya tahun 2020 milik penyanyi Indonesia, Pamungkas, dengan lagu andalan tahun ini, One Only. Lagu dari album debut penyanyi Jakarta ini sebenarnya dirilis tahun 2018, namun lagu tersebut kembali booming setelah menjadi pengisi lagu di film “Pretty Boys”. Nah, lagu yang bisa meluluhkan hati perempuan ini sudah diputar 15 juta kali di Spotify dan 7,5 juta kali di YouTube.

Lagu One Only sebagai lagu viral 2020 kerap dinyanyikan untuk menunjukkan kemesraan kepada pasangan. Lagu ini tentang cinta pada pandangan pertama. Irama musik yang pelan dan lembut serta suara Pamungkas yang tak salah lagi membuat pendengar menikmati setiap lirik yang dinyanyikan. Lagu cinta ini juga ditulis dan diproduksi langsung oleh Pams.
Lagu Viral 2020 – Indies ‘secukupnya’

Hindia, atau pemilik nama asli Baskara Putra, berhasil menempati posisi ketiga dalam lagu viral 2020 dengan single Sufficiently. Cukup tidak hanya lagu terpopuler ketiga di Spotify Indonesia tapi juga dalam daftar lagu lokal yang paling sering didengar di Indonesia, tepatnya urutan kedua setelah Pamungkas.

Single Sufficiently sendiri merupakan nomor dari album pertama Hindia

Menari with Shadow yang rilis pada Mei 2019 lalu. Single ini mendapatkan popularitas setelah dijadikan soundtrack di film Nanti Kita Cerita Tanpa Hari ini.
Lagu Viral 2020 – Lewis Capaldi ‘Someone You Loved’

Lagu penyanyi Skotlandia Lewis Capaldi Someone You Loved menjadi lagu viral berikutnya di tahun 2020. Tak heran, lagu viral ini masuk dalam daftar 10 Lagu Terpopuler 2020 Spotify Indonesia di bulan September 2020.

Dengan kata lain, lagu viral 2020 ini banyak sekali pengguna Spotify di Indonesia yang menyukai lagu lembut tersebut. Lagu Someone You Loved sendiri sukses besar di pasaran dunia dan masuk nominasi kategori “Song of the Year” di Grammy Awards 2019.
Lagu Viral 2020 – Mahen “berpura-pura lupa”

Top list lagu viral 2020 di Indonesia adalah single berjudul Pura Pura Lupa karya Petrus Mahendra. Lahir 24 tahun lalu di Jakarta, karakter tersebut mulai dikenal publik setelah ia merilis lagu pertamanya yang berjudul Pura-Pura Lupa pada 29 November 2019. Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 80 juta kali di YouTube hingga saat ini.

Mahen terakhir merilis single Datang to Go pada Desember 2020. Ada juga single Luka Yang Kurindu yang kini telah ditonton lebih dari 8,4 juta kali di YouTube.

 

  Lihat Juga : Kunci Gitar GuyonWaton perlahan