malam-tahun-baru
Categories:

Contoh Pidato Denga Tema ‘Malam Tahun Baru’

Avatar image of
Posted by admin

Contoh pidato tentang topik ‘Malam Tahun Baru’ dalam bahasa Inggris dan artinya

malam-tahun-baru

Malam tahun baru adalah malam yang spesial bagi kebanyakan orang, kenapa? karena Malam Tahun Baru adalah malam perubahan baru, dengan kebanyakan orang merayakan dan merangkul kehidupan yang lebih baik dengan orang-orang yang mereka sayangi, seperti keluarga dan teman.

Tidak jarang beberapa orang merayakannya dengan agenda resmi. Mengenai acara resmi malam tahun baru atau malam tahun baru, berikut ini admin berikan kepada sahabat SBI contoh pidato dalam bahasa inggris terkait dengan tahun baru dan artinya. Dengarkan sekarang, teman-teman SBI

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kepada yang terhormat.
Segenap Camat Desa Losari beserta petugas pembantu, juga penyelenggara kegiatan sudah memberikan waktu dan tempat agar kita bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyambut peringatan yang dikumpulkan sebelumnya di tahun 2017 ini. Jangan lupa juga. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya yang telah mengambil bagian dalam acara peringatan Tahun Baru ini.

Isi pidato tahun baru 2017
Pertama-tama marilah kita selalu mensyukuri kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kita semua kesehatan dan manfaat lahir dan batin sehingga pada kesempatan hari ini kita berkesempatan untuk menemukannya di tahun 2017.

Penonton yang saya hormati.
Pidato yang akan saya sampaikan menjelaskan hari tahun baru. Dalam mengisi Tahun Baru 2017 marilah kita dengan bijak – bijak menggunakan ini untuk pahala Ni’mat Allah, untuk pahala banyak orang yang kelak hidup dalam rezeki akhirat. Karena tidak ada manusia yang tidak menyesal di akhirat nanti, merasa kurang ketika memungut upah, ketika hidup di dunia.

Oleh karena itu, sebelum kita bertaubat nanti, marilah kita gunakan sebaik-baiknya usia dan kesehatan kita yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita.

Sebagaimana firman Allah dalam Surat An-Nahl ayat 18, artinya sebagai berikut:

“Dan jika Anda menghitung Ni’mat, Allah, ni’mat – Anda pasti tidak akan bisa menentukan jumlahnya.” (QS. An Nahl: 18)
Penutup ayat tersebut memberikan pemahaman kepada kita jika kita ingin merenungkan sejenak betapa melimpahnya ni’mat Allah yang telah memberikan kepada kita merangkum semuanya dan kemudian untuk ni pay paid’mat Allah yang kita terima, tidak akan cukup. .

Pidato penutup tahun baru 2017
Terhormat.
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan datangnya Tahun Baru 2017 kita dapat menebus Ni’mat yang diberikan Tuhan dengan sebaik-baiknya untuk mengabdi dan mencapai cita-cita demi kebaikan bangsa dan rakyat kita tercinta. Semoga pidato ini bermanfaat bagi kita dan mohon maaf jika ada kata-kata yang salah atau salah.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Terhormat.
Segenap Camat Losari beserta para wakilnya serta Panitia Acara telah memberikan waktu dan tempat bagi kami untuk memanfaatkan kesempatan berkumpul ini dalam rangka menyambut peringatan awal tahun 2017. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan seperjalanan. Bapak dan Ibu sekalian yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara peringatan tahun baru ini.

Isi Pidato Tahun Baru 2017

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua nikmat kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita dapat mengambil kesempatan ini untuk menyongsong tahun 2017.

Tamu kehormatan.
Pidato yang akan saya sampaikan menjelaskan tahun baru Masehi. Menyambut tahun baru 2017 ini, marilah bijak menggunakan nikmat Allah untuk menerima pahala sebanyak-banyaknya untuk kehidupan di akhirat. Karena tidak ada orang yang tidak menyesal di akhirat karena merasa belum banyak memperoleh pahala selama masih hidup di dunia.

Oleh karena itu, sebelum kita bertaubat nanti, marilah kita manfaatkan usia tua dan kesehatan kita dengan sebaik-baiknya yang telah Tuhan berikan kepada kita.
Sebagaimana firman Allah dalam Surat An-Nahl ayat 18 yang artinya sebagai berikut:

“Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan dapat menentukan jumlahnya.” (QS. An Nahl: 18)

Penutup ayat tersebut memberikan pemahaman kepada kita jika kita ingin merenungkan sejenak betapa banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita sehingga ketika semua amal kebaikan kita dijumlahkan, kita tidak akan cukup membayar nikmat Allah yang telah kita terima. .

Pidato penutup tahun baru 2017

Tamu yang terhormat.
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan datangnya Tahun Baru 2017 ini, kita dapat memanfaatkan Rahmat yang diberikan Tuhan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada bangsa dan orang yang kita cintai serta mencapai tujuan. Semoga pidato ini bermanfaat bagi kita dan mohon maaf jika ada kata-kata yang salah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Semoga bermanfaat untuk sahabat SBI semua

Sumber :