Cara-Mengelola-Beberapa-Akun-Media-Sosial-Secara-Bersamaan
Categories:

Cara Mengelola Beberapa Akun Media Sosial Secara Bersamaan

Avatar image of
Posted by admin

Di era digital saat ini, media sosial memainkan peran penting di hampir setiap strategi perusahaan. Dengan menggunakan media sosial, perusahaan dapat menjangkau pelanggan dan calon pelanggan secara personal. Sekarang ada berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan YouTube.

Organisasi biasanya menggunakan lebih dari satu platform.

Masalahnya

Mengelola banyak akun media sosial bisa menghabiskan waktu dan energi, baik itu membuat konten atau menjawab tanggapan pelanggan. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena ada upaya dan berbagai alat yang dapat membantu pekerjaan ini. Yuk simak di bawah ini!

 

Cara-Mengelola-Beberapa-Akun-Media-Sosial-Secara-Bersamaan

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman archiville.org Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Buat strategi branding media sosial

Saat ini, media sosial merupakan sarana terpenting bagi perusahaan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang keberadaan mereka, memperkenalkan merek atau layanan, menarik pengunjung atau pelanggan baru, dan menjalin komunikasi dengan pelanggan. Saat Anda menjalankan bisnis ini di media sosial, Anda memerlukan strategi yang jelas dan tidak ambigu untuk memastikan upaya Anda benar-benar membuahkan hasil.

Gunakan alat manajemen media sosial

Kini semakin banyak software dan tools online yang dapat membantu Anda mengelola media sosial bisnis Anda, baik dalam hal perencanaan maupun analisis. Di bawah ini adalah beberapa alat yang bisa Anda coba.

Buzzsumo

Alat yang satu ini dikenal dengan kemampuannya dalam memantau kesuksesan konten media sosial Anda, atau lebih tepatnya, seberapa sering konten Anda dibagikan ulang oleh orang-orang. Buzzsumo saat ini dapat ditautkan ke Facebook, LinkedIn, Twitter dan Pinterest. Ini juga mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL posting media sosial Anda.

Sprout Social

Sebagai perangkat yang terhubung dengan Twitter, Instagram, Facebook, LinkedIn, Google+, dan Pinterest, Sprout Social merupakan alat manajemen media sosial dengan koneksi yang cukup lengkap. Anda juga dapat memantau loyalitas pelanggan melalui Sprout Social dan membuat jadwal editorial atau kalender untuk konten media sosial bisnis Anda.

Penyangga

Perangkat yang satu ini dapat mempermudah dalam menjadwalkan konten media sosial Anda untuk dipublikasikan. Analisis yang cermat terhadap bisnis dan target pengguna juga menjadi kekuatan utama perangkat ini yang terhubung ke Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Google+.

SumAll

Anda dapat mengandalkan SumAll untuk laporan analitis di media sosial. Cukup hubungkan akun media sosial Anda ke SumAll dan SumAll akan secara otomatis mengirimi Anda laporan harian atau mingguan tentang keterlibatan, jangkauan, aktivitas posting, dan ukuran audiens media sosial perusahaan Anda. Perangkat yang satu ini dapat dihubungkan ke Twitter, Instagram, Facebook (Halaman), LinkedIn (Halaman Perusahaan) dan Shopify.
Buat jadwal editorial

Jadwal editorial, atau kalender, adalah cara yang terbukti untuk membuat strategi branding bisnis atau organisasi Anda lebih mudah diterapkan. Memiliki waktu untuk merencanakan dan mendistribusikan konten dapat membantu memastikan bahwa media sosial perusahaan Anda konsisten.

Analisis strategi Anda secara teratur

Terakhir, kumpulkan semua informasi yang bisa Anda peroleh dari setiap laporan analitis Anda untuk alat manajemen media sosial. Analisis mendalam ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana kinerja akun media sosial perusahaan Anda dan apa reaksi pelanggan yang terjadi. Langkah-langkah ini juga dapat membantu Anda menentukan langkah selanjutnya yang benar untuk setiap akun bisnis media sosial Anda.

Dengan mengelola beberapa akun media sosial secara bersamaan, perusahaan Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dengan lebih baik. Meskipun tidak mudah, Anda dapat memastikan semuanya berfungsi seperti yang diharapkan dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Semoga berhasil!

Lihat Juga : https://archiville.org/sejarah-archiville/