Cara-Mengganti-Bahasa-Pada-Aplikasi-BiP-ke-Indonesia
Categories:

Cara Mengganti Bahasa Pada Aplikasi BiP ke Indonesia

Avatar image of
Posted by admin

Anda tidak benar-benar tahu bahasa Inggris standar BiP? Dan bagaimana cara merubah bahasa di aplikasi BiP ke Bahasa Indonesia? Banyak orang menanyakan hal ini karena tidak semua pengguna mengerti bahasa asing dan lebih paham dengan bahasa ibu mereka.

Aplikasi BiP disebut-sebut bisa menjadi aplikasi pengganti WA yang kini digunakan banyak orang. Aplikasi asal Turki ini memiliki fitur yang tidak kalah dengan WA, dan tampilannya yang tidak kalah nyaman.

 

Cara-Mengganti-Bahasa-Pada-Aplikasi-BiP-ke-Indonesia

Ini terjadi sejak WhatsApp secara terbuka mengumumkan akan membagikan data dengan WhatsApp. Menurut kami, ini adalah iklan yang ditampilkan kepada pengguna yang lebih sesuai dengan minat mereka.

Namun, informasi ini terdengar sangat menakutkan bagi kebanyakan pengguna. Mereka percaya bahwa WhatsApp akan mencuri dan memata-matai konten pesan obrolan dan mendapatkan data penting milik pengguna.

Meskipun tidak, mereka hanya dapat dibagikan dengan Facebook. Sementara itu, data chat pengguna WA masih aman dan terenkripsi dengan baik.

Inilah yang membingungkan sejumlah pengguna dan mencari alternatif WA. Salah satunya yang sedang digunakan adalah BiP, aplikasi perpesanan yang dirancang untuk menggantikan WhatsApp.

Bagaimana cara mengubah bahasa di aplikasi BiP

Namun ternyata masih banyak pengguna yang belum paham cara mendaftar dan juga menggunakan aplikasi BiP. Apalagi aplikasi ini dalam bahasa Inggris sehingga sangat sulit untuk dipahami bahkan membingungkan sebagian orang.

Jadi pertanyaannya mungkinkah mengubah bahasa di aplikasi BiP ke bahasa Indonesia? Jawabannya belum. Karena bahasa aplikasi tidak bisa diubah di aplikasi, hanya ada fungsi untuk menerjemahkan bahasa asing menjadi pesan masuk.

Jadi yang harus Anda lakukan adalah melakukan hal berikut:

  • Pergi ke Lainnya.
  • Pilih pengaturan.
  • Pengaturan Chat.
  • Klik Terjemahan Standar yang Diterima.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Pesan yang dimasukkan dalam bahasa asing otomatis diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
  • Selesai.

Jadi kami sampaikan lagi bahwa ini bukan cara ganti bahasa di aplikasi BiP, hanya fungsi untuk menterjemahkan bahasa asing agar mudah dimengerti. Untuk mengaktifkannya Anda harus pergi ke chat dan tekan menu di pojok kanan atas lalu aktifkan pengaturan terjemahan.

Namun fitur ini juga memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang asing. Dengan cara ini kita bisa mengetahui arti pesan mereka sambil juga belajar bagaimana berkomunikasi dengan orang asing yang baik.

Kapan bahasa Indonesia tersedia di aplikasi BiP?

Untuk itu kita hanya bisa menunggu update selanjutnya karena sejauh ini aplikasi ini sudah tersebar luas di berbagai negara termasuk Indonesia dan sudah mencapai jutaan download dari seluruh dunia.

Pertanyaan linguistik tentu saja diperhitungkan dan dilaporkan di pembaruan berikutnya. Kita hanya bisa menunggu sementara kita menggunakan fitur yang tidak kalah kerennya.

Jika kita berbicara tentang fitur, ternyata kita bisa dengan mudah membuat grup di BiP. Padahal, kapasitasnya bisa menampung hingga 1000 orang dalam satu grup dibandingkan dengan WA yang hanya sekitar 256 orang.

Ini menunjukkan bahwa aplikasi BiP serius untuk menjadi pesaing dan pengganti WhatsApp di masa depan. Bagaimana jika Anda sendirian Apakah Anda masih di rumah di WA atau sudah beralih ke BiP?

Lihat Juga: Bungdus