mengganti-profil-gmail
Categories:

Cara Mengganti Foto Profil Gmail

Avatar image of
Posted by admin

3 Cara Mengganti Foto Profil Email Gmail di PC dan Handphone | Sederhana!

mengganti-profil-gmail

Pernah mencari cara untuk mengubah gambar profil email Anda? Foto profil sering kita temukan di aplikasi media sosial sebagai identitas yang menunjukkan kepemilikan akun media sosial tersebut.

Namun bukan hanya media sosial yang membutuhkan foto profil, tapi juga akun email. Salah satu layanan email yang paling banyak digunakan adalah Gmail.

Tanpa pengaturan Anda, Gmail akan secara otomatis memberikan foto profil untuk akun Anda dalam bentuk inisial, misalnya J untuk Jaka. Oleh karena itu, setiap akun Gmail harus memiliki foto profil.

Tapi jika suatu saat kamu ingin mengganti foto profil di Gmail, caranya mudah, geng. Simak saja penjelasan Jaka tentang cara mengganti foto profil email di bawah ini agar lebih jelas.

Cara mengganti foto profil email di PC dan HP

Mengganti foto profil email Gmail bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop, maupun smartphone. Jadi pilih saja yang menurut Anda paling mudah.

Bahkan, mengubah foto di Gmail melalui ponsel juga dianggap sebagai cara untuk mengubah foto profil YouTube karena keduanya adalah bagian dari Google. Dengan kata lain, jika Anda mengubah gambar profil Gmail Anda, begitu juga gambar profil Anda di YouTube.

Jadi yuk cari tahu cara ganti foto profil email Gmail kamu yang dijamin Jaka. Langkah-langkahnya sangat sederhana dan praktis.

Cara mengganti foto profil Gmail di laptop

Penjelasan pertama yang Jaka berikan tentang mengganti foto profil email Gmail adalah melalui laptop atau PC. Tentunya Anda akan sering membuka Gmail melalui perangkat ini karena layarnya yang lebih lebar, memberikan Anda lebih banyak keleluasaan untuk membaca lebih banyak email yang masuk.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah melakukan pengaturan lebih lanjut melalui PC atau laptop, misalnya mengganti nama email Gmail. Makanya, pilihan banyak orang adalah membuka Gmail di PC atau laptop.

Tentu saja, Anda juga dapat mengubah foto profil Gmail Anda melalui perangkat ini. Daripada penasaran, simak cara mengganti foto profil email Gmail melalui PC atau laptop berikut ini.

Langkah 1 – Buka situs Gmail

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses situs Gmail dari https://gmail.com/ di aplikasi browser pilihan Anda. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk masuk terlebih dahulu jika belum melakukannya.

Kemudian klik foto profil Anda di pojok kanan atas lalu pilih Kelola Akun Google Anda.

Langkah 2 – ubah foto profil Gmail

Setelah masuk ke halaman akun Google, klik Informasi Pribadi di sisi kiri layar.

Kemudian klik foto profil Anda di baris PHOTO.

Klik Pilih foto dari komputer Anda untuk memilih foto profil baru dari PC atau laptop Anda.

Sesuaikan ukuran gambar yang ingin Anda potong dan gunakan sebagai foto profil email Gmail Anda. Jika sudah, klik Set as Profile Photo di bawah ini.

Foto profil Anda berhasil diubah.

Untuk mengubah foto profil Gmail di laptop, Anda juga dapat mengubah foto profil dari menu pengaturan. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil.

Langkah 1 – Buka menu pengaturan

Setelah masuk ke Gmail, klik ikon roda gigi di kanan atas layar untuk membuka menu setelan, lalu pilih Tampilkan semua setelan.

Langkah 2 – ubah foto profil Gmail

Pada tab Umum, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Gambar Saya. Kemudian klik Tentang Saya.

Setelah masuk ke halaman About Me, klik foto profil di bagian GAMBAR PROFIL untuk memilih foto profil baru dari PC atau laptop Anda.

Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman gambar profil. Inilah cara Anda dapat menghapus foto profil Gmail Anda hanya dengan mengklik opsi Hapus di bawah foto profil Anda.

Sementara itu, untuk mengubah foto profil, klik opsi Ubah.

Langkah selanjutnya sama dengan mengganti foto profil email Gmail yang Jaka jelaskan di atas yaitu pilih foto dari PC atau laptop, resize, lalu klik Set as Profile Photo. Benar?

Sumber :