PERAN ILMU PENGETAHUAN DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN
Categories:

PERAN ILMU PENGETAHUAN DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN

PERAN ILMU PENGETAHUAN DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN

PERAN ILMU PENGETAHUAN DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN

Pendidikan berperan sebagai perantara dalam pembentukan masyarakat yang memiliki basis individu, sosial dan sosial untuk pengelolaan pendidikan. Pada skala mikro, ada pendidikan terbatas untuk individu dan kelompok kecil, misalnya, antara sahabat, antara guru dan satu atau sekelompok kecil siswa, dan dalam keluarga antara suami dan istri, antara orang tua dan anak-anak dan anak-anak lain . Pendidikan skala mikro diperlukan agar manusia sebagai individu dapat mengembangkan potensi penuh mereka dalam arti perangkat pembawa yang baik secara keseluruhan.
Pendidikan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pendidikan nasional dirancang untuk mengembangkan keterampilan dan meningkatkan kualitas hidup dan martabat penduduk Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk mencapai tujuan nasional dan melaksanakan pendidikan. Pendidikan nasional bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan penduduk Indonesia secara keseluruhan, yaitu manusia. Memiliki iman dan pengabdian kepada Tuhan, karakter yang maha kuasa dan mulia, Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan fisik dan mental, kepribadian yang konstan dan mandiri serta rasa kebersamaan dan tanggung jawab nasional.
Pendidikan tetap demokratis dan adil dan tidak diskriminatif dengan menghormati hak asasi manusia, nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya dan pluralisme nasional. Pendidikan diatur sebagai unit sistemik dengan sistem terbuka dengan banyak makna. Open System Education: Fleksibilitas dalam pilihan dan waktu untuk implementasi program lintas departemen dan jalur pendidikan. Multim Meaning Education: Proses pendidikan, yang didasarkan pada peradaban, pemberdayaan, pengembangan karakter dan kepribadian dan berbagai keterampilan hidup.

 

2. STATUS ILMU PENDIDIKAN DALAM OPERASI PENDIDIKAN

Pendidikan adalah ilmu yang meneliti dan memproses perubahan sikap dan perilaku seseorang atau sekelompok orang menjadi orang dewasa melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Buat proses, cara, pendidikan. Pendidikan sebagai sains harus:
Sebuah. Empiris karena objeknya ada di dunia pengalaman.
b. Rokhaniah, karena situasi pendidikan didasarkan pada tujuan manusia, bukan untuk menempatkan siswa dalam keadaan alami mereka.
c. Normatif karena didasarkan pada pilihan antara yang baik dan yang buruk.
d. Sejarah karena memberikan deskripsi teoretis dari sistem pendidikan selama berabad-abad, mengingat latar belakang budaya dan filosofis yang mempengaruhi era tertentu.

baca jgua :