Ini dia 4 prediksi perkembangan smartphone di tahun 2018
Categories:

Ini dia 4 prediksi perkembangan smartphone di tahun 2018

Avatar image of
Posted by admin

Ini dia 4 prediksi perkembangan smartphone di tahun 2018

Ini dia 4 prediksi perkembangan smartphone di tahun 2018

Sejak kemunculannya, smartphone telah menarik banyak perhatian di seluruh dunia. Hari demi hari, evolusi kecanggihan smartphone sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di penghujung tahun 2017, perkembangan teknologi semakin tak tertandingi. Hal ini memberikan dampak positif dan negatif bagi pengguna smartphone. Selain memberikan fitur lengkap yang memudahkan pengguna, kedewasaan smartphone juga akan memaksa konsumen mengganti smartphone baru untuk menikmati berbagai fungsi yang lengkap.

Hadir sebagai gaya hidup masyarakat saat ini menjadikan smartphone memiliki tempat tersendiri di mata masyarakat. Mereka yang tidak memiliki smartphone tertinggal dalam hidupnya. Semuanya bisa diakses dengan smartphone. Mulai dari belanja online hingga bekerja online hingga berinteraksi seperti di dunia nyata.

Namun juga menjadi sorotan dunia. Dengan kemajuan teknologi dan kecanggihan smartphone, etika interaksi tatap muka lambat laun mulai dilupakan. Ya, generasi membungkuk, kata mereka hari ini. Tatapannya hanya terpaku pada layar 5 inci di tangan dan melupakan orang-orang di sekitarnya. Sehari tanpa smartphone rasanya kurang lengkap.

Pengaruh perkembangan teknologi sudah tidak dapat dibendung lagi. Suka atau tidak suka, masyarakat perlu menjadi bagian dari teknologi itu sendiri. Teknologi yang berdampak positif tidak sebaliknya. Dengan awal tahun 2017, prediksi tentang tren teknologi semakin ramai diperbincangkan. Berikut beberapa review teknologi smartphone Android di tahun 2018.
1. Snapdragon 845
Gambar: Neowin

Menurut laporan, prosesor Snapdragon 845 akan menjadi penerus Snapdragon 835 yang nantinya akan muncul di smartphone Samsung Galaxy S9 generasi ke-9. Tak hanya produk Samsung, LG juga dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 845 di salah satu produknya, yakni G7. Prosesor 7 nm membawa kekuatan baru ke smartphone pada tahun 2018.
2. Android O
Gambar: www.android.com

Google semakin menunjukkan eksistensinya di media sosial. Dimulai dengan menghadirkan fitur-fitur Android yang mendukung kenyamanan dan memahami kebutuhan pengguna smartphone masa kini. Beberapa waktu lalu Google memperkenalkan produk barunya GoogleDuo. Salah satu aplikasi video call untuk anda yang jauh dari sanak saudara.

Selain itu, Google juga telah resmi meluncurkan Android 8.0.0 atau biasa disebut Android O. Padahal, Android O belum begitu dikenal di kalangan pengguna smartphone karena belum dipasarkan secara resmi. Namun Android O diperkirakan akan meluncur pada akhir 2017 untuk menyemarakkan smartphone Android 2018. Masih banyak yang bingung dengan keberadaan Android O. Bahkan inisial O menjadi dugaan tersendiri bagi yang mendengarnya.
pemindai iris mata
Gambar: Ruang Berita Samsung

Pemindai iris pertama kali diperkenalkan pada smartphone Galaxy Note 7, tetapi masih gagal. Belajar dari kesalahan ini, pemindai iris mata akan hadir dan diharapkan bisa digunakan secara luas pada smartphone flagship termasuk smartphone Android pada 2018. Selain memenuhi standar, fitur keselamatan produk juga meningkat.

Pemindai iris bekerja dengan cara yang sama seperti sidik jari. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan pada Android Anda. Sehingga tidak semua orang dapat menggunakannya tanpa izin Anda.

Sumber :