rule-vs-regulation
Categories:

“Rule vs Regulation” : Perbedaan Dan Penjelasan

Avatar image of
Posted by admin

“Aturan dan Regulasi”: Perbedaan dan penjelasan lengkap dalam bahasa Inggris

rule-vs-regulation

Pernahkah Anda mendengar kata-kata bahasa Inggris rule and regulation? Kedua kata ini sering digunakan dalam kalimat bahasa Inggris, namun masih banyak yang belum mengetahui perbedaan di antara keduanya. Berikut ini admin akan menjelaskan kepada teman-teman KBI perbedaan keduanya. Simak saja ya teman-teman KBI?

ATURAN

Rule adalah bentuk kata benda atau kata benda dalam bahasa Inggris, arti Rule adalah aturan, yang dimaksud aturan di sini adalah aturan yang dibuat informal, misalnya jika teman KBI bermain game sebagai anak-anak, teman KBI pasti akan membuat aturan untuk gamenya kan? Nah, kami menggunakan aturan untuk aturan.

Atau teman-teman KBI bisa membayangkan bahwa ketika wali kelas teman KBI membuat aturan dengan kelasnya, kita menyebutnya aturan aturan dan bukan aturan.

Contoh:

  • Saya akan membuat aturan untuk game ini
  • Bisakah Anda menunjukkan kepada saya aturan permainan ini (Bisakah Anda menunjukkan kepada saya aturan permainan ini)
  • Saya tidak bisa menunjukkan aturan

PERATURAN

Regulasi adalah kata benda atau kata benda dalam bahasa Inggris. Maksud dari regulasi itu sendiri adalah regulasi, aturan yang sama, namun regulasi di sini berarti perintah resmi dari pemerintah atau badan terkait.

Contoh peraturannya adalah peraturan yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah, yaitu peraturan yang melarang penjualan di pinggir jalan, dll.

Nah, teman-teman KBI, bisakah kamu membedakan antara aturan dan peraturan dalam bahasa Inggris? Tidak bingung lagi, kan? Berikut ini adalah contoh aturan yang ditetapkan dalam bahasa Inggris.

Contoh:

  • Ada peraturan pemerintah baru
  • Saya tidak bisa melihat peraturan pemerintah yang baru, TV saya rusak

Semoga bisa menjadi referensi pembelajaran bagi sobat KBI semua ya?

Sumber :