simpan-file-hasil
Categories:

Cara Simpan File Hasil Download Ke SD Card Dengan Mudah

Avatar image of
Posted by admin

Bagaimana cara menyimpan file yang diunduh ke kartu SD dengan mudah

simpan-file-hasil

Menyimpan file hasil unduhan ke kartu SD bisa menjadi referensi bagi Anda yang mungkin ingin menyimpan file hasil unduhan ke kartu SD daripada menyimpannya ke penyimpanan internal. Namun, menyimpan file yang diunduh ke kartu SD di bawah ini mudah bahkan untuk pemula. Di bawah ini adalah cara mudah untuk menyimpan file yang diunduh ke kartu SD yang dapat Anda praktikkan untuk mengosongkan penyimpanan internal ponsel Android Anda.

Baca Juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Cara menyimpan file hasil download ke SD card ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti: B. cara yang mudah. Selain itu, menyimpan file yang diunduh ke kartu SD seperti yang dijelaskan di bawah ini juga cocok untuk pemula dan tidak memerlukan aplikasi tambahan apa pun, sehingga Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasi tambahan di ponsel Android Anda. Ikuti metode di bawah ini untuk menyimpan file yang diunduh ke kartu SD ponsel Android dengan mudah.
1. Simpan file pengaturan yang diunduh ke kartu SD

Cara pertama untuk menyimpan file yang diunduh ke kartu SD adalah dengan mengaturnya dari menu pengaturan di ponsel Android Anda. Untuk melakukan ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu pengaturan atau pengaturan ponsel Android Anda dan cukup pilih opsi penyimpanan atau penyimpanan. Kemudian Anda dapat langsung memilih tempat untuk meletakkan file yang diunduh untuk menyimpannya di kartu SD, lalu pilih kartu SD.

Dengan demikian, file yang diunduh yang telah Anda unduh akan disimpan ke kartu SD Anda secara otomatis. Namun, jika Anda tidak dapat melakukan metode ini, Anda dapat mencoba metode kedua untuk menyimpan file yang diunduh ke kartu SD ponsel Android Anda.
2. Simpan file yang diunduh secara manual ke kartu SD

Cara kedua untuk menyimpan file yang diunduh ke kartu SD ponsel Android adalah dengan memindahkannya secara manual. Anda dapat memindahkan file yang diunduh ke kartu SD Anda. Ini selanjutnya akan mengosongkan penyimpanan internal ponsel Android Anda karena file yang diunduh telah dipindahkan ke kartu SD ponsel Android Anda. Bagaimana mudah bukan?

Baca Juga : Cara Mencegah Baterai HP Android Cepat Habis untuk Pemula

Nah, demikianlah cara menyimpan file hasil download ke kartu SD hp android dengan mudah dan ampuh yang bisa anda coba di hp android anda dengan mudah dan cepat. Terima kasih banyak.

Sumber :