Categories:

Saat Anda mendekati sistem hoop global, apakah itu akan kompatibel dengan Mobile Legends?

Avatar image of
Posted by admin
Rate this post

Saat Anda mendekati sistem hoop global, apakah itu akan kompatibel dengan Mobile Legends?

Munculnya sistem baru, atau yang secara lokal disebut global hoops, membuat para pemain, penggemar, dan penonton semakin penasaran untuk penjelasan lebih detail tentang aturan ini. Apakah akan cocok dan kompatibel atau dapat diterima jika diterapkan di MPL ID di masa mendatang?

Rumor hadirnya sistem ban global memang sudah menghebohkan sejak akhir 2021 dan sempat menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media Indonesia.

Sayangnya, sistem ini belum bisa diterapkan di awal tahun 2022. Global hoop sendiri sudah sering diterapkan dan diterapkan di beberapa turnamen game MOBA di luar sana.

Apa itu Ban Global?

Larangan global adalah sistem larangan yang disertakan dalam sebuah game. Pada sistem ban ini, pemain tidak bisa lagi memilih karakter atau hero yang mirip atau digunakan pada game sebelumnya.

Jadi dengan menggunakan sistem penguncian ini secara tidak langsung mengharuskan pemain untuk menggunakan hero yang berbeda di setiap permainannya. Tentunya agar player bisa menyarankan karakter atau hero yang lebih banyak lagi, tidak hanya terpaku pada satu atau dua hero saja seperti Mobile Legends yang berisi banyak hero.

Bahkan lebih sederhana lagi di kancah pro kompetitif untuk game MOBA, harus ada sistem larangan hero atau hero tidak bisa dimainkan di kompetisi.

Selain sebagai salah satu aturan atau sistem unik dalam sebuah game MOBA, bahkan Global Ban Pick ini justru membuat aturan ban yang seharusnya membuat pro player jauh lebih berkembang dan mandiri.

Game yang menerapkan BAN Global

Kemungkinan besar ban global ini akan digunakan pada event play-in MDL ID Season 6 mendatang.

Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan dari akun MDL ID yang menyatakan bahwa jika Anda tertarik untuk mempelajari sistem Global Ban lebih lanjut, Anda dapat bergabung dengan MDL ID Season 6.

Sebelum Moonton memperkenalkan aturan ban global ini, sudah diterapkan pada game MOBA lainnya,

Sebut saja salah satu game MOBA yang menerapkan sistem penguncian global ini, salah satunya adalah Arena of Valor.

Untuk Mobile Legends sendiri juga digunakan pada Season 2 dari serial UniPin Ladies.

Apakah cocok di Mobile Legends

Dengan Mobile Legends menerapkan sistem penguncian global, kita dapat melihat pemain benar-benar menjelajahi lebih banyak pahlawan yang berbeda dalam permainan dan tidak hanya bertahan dengan pahlawan yang sedang META.

Pahlawan Gusion

Pemain dan tim profesional perlu mengatur strategi mereka dengan baik, bahkan dengan draft pick.

Penggunaan ban Global Pick untuk game seperti Mobile Legend cocok dan cocok karena regulasi ini akan membuat kompetisi semakin menarik.

Dimana pemain dilarang menggunakan hero yang sama, akan selalu ada lebih banyak pilihan hero untuk dipilih oleh pemain.

Mengingat Mobile Legends sendiri sudah memiliki lebih dari 100 hero.

Bagi para pemain dan penggemar Mobile Legends yang mungkin sudah menunggu aturan ini akan resmi diterapkan nanti di berbagai turnamen. Nantikan update lainnya tentang keseruan Mobile Legends. Jadi jangan lupa untuk terus kembali ke Gamedaim.

Sumber :