Taiwan-denda-Qualcomm-ratusan-juta-dolar-karena-langgar-antimonopoli
Categories:

Taiwan denda Qualcomm ratusan juta dolar karena langgar antimonopoli

Taiwan denda Qualcomm ratusan juta dolar karena langgar antimonopoli

Taiwan-denda-Qualcomm-ratusan-juta-dolar-karena-langgar-antimonopoli

Qualcomm Inc. menerima denda antitrust dari Taiwan, rekor baru setelah harus berurusan dengan regulator A.S. dan Apple Inc. atas masalah yang sama.

Komisi Perdagangan Taiwan mengatakan pada hari Rabu (11 Oktober) bahwa mereka akan mengenakan denda $ 774,14 juta pada Qualcomm karena melanggar undang-undang anti-trust dengan chip-nya.

Dalam sebuah pernyataan dalam bahasa Cina, yang dikutip di situs web Reuters

, komisi itu mengatakan Qualcomm memonopoli pasar chip dengan modemnya yang menyediakan koneksi data nirkabel untuk perangkat seluler dan menolak izin pemain lain.

Di Taiwan, perusahaan harus menyerahkan laporan kemajuan kepada Komisi setiap enam bulan.

Dalam pernyataan terpisah, Qualcomm menentang keputusan itu. Jika keputusan resmi dibuat dalam beberapa minggu ke depan, mereka akan naik banding.

“Denda tersebut tidak secara rasional terkait dengan total pendapatan

atau kegiatan Qualcomm di Taiwan.” Qualcomm akan mengajukan banding atas penalti dan metode perhitungannya, “kata Qualcomm.

Kasus ini di Taiwan menambah catatan lain pada bisnis Qualcomm. Ini termasuk penjualan chip dan paten lisensi yang terkait dengan bagaimana chip dipasang pada ponsel untuk menghubungkan data ke perangkat.

Meskipun biaya hukum berbeda dalam setiap kasus, mereka umumnya

mencurigai bahwa Qualcomm memegang posisi dominan untuk chip modem dan membebankan biaya yang dianggap tidak adil untuk paten.

Desember lalu, regulator Korea mendenda $ 854 juta karena melanggar undang-undang persaingan. Qualcomm didenda $ 975 juta pada 2015 untuk China

 

Baca Juga :