Taman-Suropati-Harga-Tiket-Masuk-Jam-Buka-Fasilitas
Categories:

Taman Suropati: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Fasilitas

Tinggal di Jakarta memaksa masyarakat untuk pintar-pintar mencari celah liburan di tempat-tempat wisata yang bisa menyegarkan pikiran dan tubuh. Taman Suropati adalah salah satu rekomendasi utamanya.

Taman Suropati: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Fasilitas

Tempat wisata ini merupakan tujuan liburan terbaik terutama bagi anda yang memiliki waktu liburan singkat. Sehari atau mungkin dua hari.

Taman-Suropati-Harga-Tiket-Masuk-Jam-Buka-Fasilitas

Sekedar bersantai di bangku taman bersama teman-teman adalah kegiatan sederhana yang sangat menghibur di taman ini. Tidak hanya aktivitas sederhana ini, Anda juga bisa melakukan hal menyenangkan lainnya di sini.

Misalnya yoga, jogging, menonton pertunjukan musik bahkan sekedar kejar-kejaran foto. Semua dapat Anda lakukan di sini.

Nah, rupanya taman dalam kota ini memiliki sejumlah atraksi yang sayang untuk dilewatkan.

Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai objek wisata tersebut, ada baiknya kita simak informasi singkat mengenai taman raya ini.

Sekilas tentang Taman Suropati

Taman Suropati adalah ruang terbuka hijau di jantung ibu kota Jakarta. Taman seluas 1 hektar ini merupakan kawasan tumbuhnya berbagai jenis pohon, serta tanaman hias dan bunga.

Menariknya, ada pohon yang sangat tua di kawasan taman ini yaitu berusia sekitar 50 tahun. Pohon tersebut merupakan pohon mahoni dengan nama latin Swietenia Mahoni.

Tidak hanya pohon mahoni yang tumbuh subur di sini, ada beberapa jenis pohon lain yang bisa Anda temukan dengan mudah. Sebut saja pohon Ketapang, Sawo Kecik, Khaya, Bungur dan juga pohon Tanjung.

Area taman ini terlihat lebih unik dari taman kota lainnya karena pengunjung dapat menemukan beberapa kandang ayam Kate dan kandang merpati di sini.

Objek wisata jenis ini tidak akan Anda temukan di Taman Bungkul, Surabaya dan taman kota lainnya.

Sebagai hiasan tambahan, ada beberapa patung artistik yang sangat bagus. Patung-patung ini tersebar di beberapa titik strategis. Salah satunya adalah di sekitar jogging track di taman ini.

Taman ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1920-an. Dulunya, taman ini berfungsi sebagai alun-alun kota Jakarta yang masih bernama Batavia.

Saat itu taman itu disebut Burgemeester Bisschopplein. Penamaan ini rupanya terinspirasi dari nama Wali Kota Batavia saat itu.

Setelah kemerdekaan Indonesia, taman ini berganti nama menjadi namanya saat ini. Taman ini kemudian masuk dalam daftar tempat wisata lama Jakarta bersama dengan kawasan wisata Kota Tua Jakarta.
Atraksi Taman Suropati

Wisata Taman Suropati

Meski berada di tengah kota, taman ini menjadi salah satu destinasi wisata di kota bagi warga ibu kota.

Kamu bisa melakukan aktivitas menarik di tempat wisata instagramable di Jakarta ini, terutama di akhir pekan. Apa saja kegiatannya? Simak penjelasannya di bawah ini:
Jalan santai

Rasanya jalan-jalan santai jadi rekomendasi menarik untuk dilakukan sambil menikmati pemandangan taman ini.

Anda secara pribadi akan melihat berbagai suguhan menarik seperti taman bunga dengan air mancur, patung estetis, burung, dan ayam Kate.

Tempat-tempat ini adalah tempat yang ideal untuk mengobrol dengan keluarga atau orang terkasih lainnya.

Makin nikmat rasanya saat menutup momen indah ini dengan jajanan favorit yang dibeli di toko suvenir terdekat di Jakarta.

Dan tentunya suasana sejuk dan nuansa rindang di area taman ini yang paling banyak diminati pengunjung. Suasana ini tentu paling diinginkan mengingat kota Jakarta yang panas, polusi dan padat.
yoga dan joging

Area jogging track tersedia khusus bagi pengunjung yang ingin jogging. Trek ini merupakan trek berbatu dengan permukaan datar.

Jogging track ini berjalan melingkar mengelilingi area berumput hijau di tengahnya. Seperti halnya jogging track di Alun-alun Selatan, Yogyakarta.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan jogging untuk meredakan pegal linu, terdapat jogging track khusus di taman ini dengan alas kerikil kecil.

Dengan permukaan kerikil ini, para penggunanya bisa menggunakannya dengan harapan bisa menghilangkan rasa sakit di tubuhnya akibat rematik.

Tidak rutin diadakan untuk kegiatan yoga. Itu hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu.

Kegiatan yoga ini tentunya dibantu dan dibimbing oleh seorang guru yoga profesional.
panggung musik

Tahukah Anda bahwa taman ini juga merupakan “panggung” bagi musisi indie yang ingin tampil di depan pengunjung taman? Salah satu tim musik yang sering mengisi pagelaran seni di taman ini adalah Chamber.

Tim pemusik ini beranggotakan 100 orang dan kerap tampil setiap Sabtu malam. Musisi ini sangat pandai bermain biola dan gitar akustik, yang sangat bagus

LIHAT JUGA :

salsawisata.com

Rental Mobil Jogja